Senin, 05 Maret 2012

Cara mudah pasang jaringan router dengan cepat

Dalam artikel ini, kita akan mengulas tentang bagaimana cara membuat jaringan nirkabel menggunakan Windows XP atau Windows Vista PC yang terhubung ke jaringan kabel router. Secara umum dapat dikatakan bahwa proses pasang jaringan router ini mudah dilaksanakan sekaligus mengkonfigurasinya, tetapi jika Anda ingin menyertakan kemampuan wifi di area rumah, Anda dapat menggunakan PC atau notebook sebagai acces point.
Perangkat elektronik seperti komputer dan notebook yang digunakan untuk menyiarkan sinyal nirkabel dan memungkinkan berbagi data dengan komputer, ponsel dan notebook untuk berselancar internet melalui nirkabel router.

Memasang Router untuk jaringan nirkabel dapat saja menjadi kesulitan tersendiri, saran saya yang penting untuk menginstal router dan mengkonfigurasi wi-fi, adalah keamanan dan jaminan setidaknya 98% tidak ada orang lain yang memasuki jaringan router anda untuk digunakannya tanpa ijn, hal ini bisa menyebabkan bandwidth koneksi internet anda semakin besar.

Pertama, anda harus memiliki Wireless Router yang mendukung standar komunikasi populer seperti 802.11a, 802.11b, 802.11g, disarankan anda tidak membeli router yang hanya mendukung standar 802.11n yang jarang digunakan.

Kemudian kita membuat koneksi, kemungkinan besar router ini dilengkapi dengan driver CD-ROM yang diperlukan dan bisa melakukan semuanya secara manual atau automatis install, oleh karena itu sarankan Anda mengikuti petunjuk tanpa melewatkan langkah-langkah dan instruksi dipandu melalui tampilan layar saat installasi driver ke komputer atau notebook dengan membaca setiap petunjuk.

Jika wizard sukses, Anda harus dapat menjelajahi Internet, jika hasil ini belum berhasil, anda akan kembali mengulangi proses konfigurasi memasang router.

Langkah penting yang perlu Anda lakukan adalah memastikan pihak luar jaringan dan mencegah masuk dan menggunakannya bandwith router anda. Maka kita harus mengakses internal router dengan menggunakan web browser.
Alamat untuk menggunakan dapat bervariasi dari kasus ke kasus dan per, Anda bisa membuka command prompt (Start -> Run -> cmd) dan menulis kata-kata dalam layar hitam "ipconfig / all"
Garis Default Gateway adalah alamat dari router.
Pada browser seperti Internet Explorer, address bar Anda harus dapat menulis nomor ini, misalnya 192.168.1.1 Nama dan password untuk mengakses panel router administrasi biasanya ditulis di bawah router itu sendiri, atau di manual atau kemasan.

Administrasi Jaringan Parameter wifiIl untuk awalnya mengkonfigurasi SSID akan menjadi nama jaringan dan Anda dapat menulis apa yang Anda inginkan.
Pengaturan keamanan penting dan bukannya harus memilih akses passwrod dan protokol keamanan. Untuk memiliki keamanan yang lebih baik, tapi tidak menutup terlalu banyak dan membuat kesulitan untuk diri mereka sendiri, Anda dapat mengatur sandi WPA dan otentikasi.

Sebagai jaminan tambahan, namun Anda dapat memilih apakah akan menetapkan batas pada alamat IP router di DHCP pengaturan hak akses, misalnya, Anda hanya dapat mengakses jaringan dengan alamat, ip 192.168.1.2 192.168.1.3, 192.168.1.4.
Dengan cara ini Anda menetapkan 3 alamat IP di rumah, jika terdapat tambahan lain seperti ponsel, anda bisa menambahkan ip keempat dan seterusnya.

Lebih aman tapi membosankan tapi itu adalah filter pada alamat MAC, bahkan jika tidak semua router mendukungnya. Ketika Anda ipconfig / all pada command prompt, ada kode alfanumerik jenis ini: 00-1E-EC-8C-93-1C Ini adalah alamat fisik yang unik untuk setiap kartu jaringan yang dijual di dunia.

Antara pengaturan router, Anda dapat melihat pilihan MAC Address filtering yang mengatakan bahwa hanya PC1 PC2 dan lainnya dan bisa masuk.

Seperti pengaturan keamanan lainnya Anda dapat menempatkan "menonaktifkan" suara broadcast SSID yang memungkinkan Anda untuk tidak menampilkan jaringan Anda bila PC mencari jaringan yang tersedia. Dalam hal ini, tentu saja, semua perangkat yang dipasang jaringan router harus dikonfigurasi secara manual.

ref: http://kumpulancaranya.blogspot.com/2011/08/cara-mudah-pasang-jaringan-router.html

Tidak ada komentar: